Thursday, May 31, 2007

prince of jaipur

प्रिन्स औफ़ जैपुर adalah sebuah nama restoran india di fort bonifacio, kawasan manila. tempat dimana kami mengadakan farewell dinner kemarin. dari kantor berangkat jam 5.30an sore dan sampai di tempat tujuan sekitar jam 7an lebih. sepanjang jalan kami diiringi dengan rintik hujan dan kemacetan memasuki metro manila.

tempatnya biasa aja, rada remang2, ada mezzanine floor, yang katanya vip room, ada mini stage, yang katanya untuk panggung joget india tiap sabtu malam, tapi rame banget dengan lukisan dan benda2 seni lainnya bernuansa india dan mughal yang dipajang. ada satu ornamen yang mengezutkan, yaitu patung kepala budha yang dipahat dalam cerukan marmer, tetapi pas difoto menjadi gambar 3 dimensi (see slide).
beberapa jenis masakan yang sempat di inget dan dicicipin antara lain; biryani nasi khas india, naan semacam roti ato crips tapi manis rasanya, chapati seperti naan tapi tawar, sedangkan cocolannya adalah palak paneer bayam yang dihaluskan bersama bumbu2 warnanya hijau tidak pedas, papadum, ada juga yang namanya masala dosa ( katanya berdosa kalo nggak nyicipin-nya, halah...), trus chicken curry dan prawn curry. nah yang ada dalam gambar diatas itu adalah kebab ada bihari kabab dari beef, chicken kebab dari ayam, dan sebagainya. sedangkan minuman istimewanya adalah masala chi campuran teh dan susu manggo lassi dan banyak lagi yang udah lupa namanya. kalo ada kesempatan nggak ada salahnya mencicipin indian dishes.
(istilah dan photo dari berbagai sumber)

4 comments:

Anonymous said...

makanan india emang yummi...palagi chicken and prawn curry itu wah lezatt...trus ditraktir pula komplit jadinya hehehe....

dwi hendra said...

bener banget mbak rina, gratisan itu huenak :))
jd laper nih, terbayang naan + palek + prawn curry-nya... cukup nambah 2 kali ajah deh, suwer... hehehe

Joni Poetra said...

hehehe.. untunglah kalo pada suka makanan india :D
habis kami dulu pertama kali gak cocok dan gak masuk, seperti chapati, shahi paneer (yang veg), tapi kalo (non veg) seperti chicken curry bisa masuk, tapi sekrng udah masuk semua. :D

thanks dah mampir, salam kenal. :)

dwi hendra said...

thx juga mas joni telah mampir...
pada dasarnya emang semuanya bisa dimasukkan, kecuali yg diatasnya itu... (ellooo sir, i tell u no pok, no pok at all, wakakaka...)
wah klo hidup di india, tiap hari pasti makan indian dishes donk ya, hmmm... sukses selalu :)